Rencana Serangan Balik Ukraina Bocor Duluan, Pasukan Putin Menggila

SHARE  

Tentara Ukraina menembak dengan senapan serbu di parit di garis depan dengan pasukan Rusia di wilayah Lugansk, Ukraina, Senin (11/4/2022).  (Photo by Anatolii STEPANOV / AFP) Foto: Tentara Ukraina menembak dengan senapan serbu di parit di garis depan dengan pasukan Rusia di wilayah Lugansk, Ukraina, Senin (11/4/2022). (Photo by Anatolii STEPANOV / AFP)

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa rencana serangan balasan Kyiv yang lama ditunggu-tunggu tahun lalu telah dibocorkan ke Rusia.

Serangan balasan Ukraina pada 2023, yang didukung oleh persenjataan Barat senilai miliaran dolar, sebagian besar menembus berbagai lini pertahanan dan benteng Rusia.

“Rencana aksi serangan balik kami sudah ada di meja Kremlin sebelum tindakan serangan balasan dimulai,” kata Zelensky, dikutip dari AFP, Senin (26/2/2023).

Baca: Dihujani Sanksi Barat, Eks Presiden Rusia Siap Balas Dendam

Kantornya kemudian mengonfirmasi kepada AFP bahwa Zelensky merujuk pada Moskow yang memperoleh informasi perencanaan militer yang sensitif.

Zelensky tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai kebocoran tersebut.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa Kyiv sedang mempersiapkan “beberapa” versi strategi medan perangnya untuk tahun 2024 untuk membantu menghindari terulangnya hal yang sama.

Baca: Tanda Kemenangan Putin Kian Nyata, Ukraina Ngaku Sudah di Ujung Tanduk

Ketika ditanya apakah Ukraina punya rencana untuk melakukan upaya serangan balasan lagi tahun ini, dia berkata: “Kami punya rencana, rencana yang jelas. Beberapa rencana akan disiapkan karena kebocoran informasi.”

Pasukan Rusia kini kembali bergerak maju melintasi wilayah timur Ukraina, setelah merebut kota simbolis Avdiivka di garis depan dan berusaha memanfaatkan amunisi dan tenaga kerja https://selerapedas.com/mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*