Dubes Korsel Kunjungi Prabowo, Bawa Pesan Khusus Ini!

SHARE  

Prabowo Subianto. (Instagram/prabowo) Foto: Prabowo Subianto. (Instagram/prabowo)

Jakarta, CNBC Indonesia – Duta Besar (Dubes) Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia, Lee Sang Deok, melakukan kunjungan kehormatan ke Menteri Pertahanan (Menhan) RI yang juga calon presiden Indonesia, Prabowo Subianto, Rabu (6/3/2024). Keduanya membahas beberapa hal yang dapat memperkuat kedua negara.

Dalam kunjungannya, Lee menyambut baik atas Pemilihan Umum yang telah selesai dengan sukses pada Februari lalu. Diketahui, Prabowo unggul dalam quick count dan penghitungan sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil pemilihan presiden (pilpres).

“Kami meminta diberikan perhatian agar hubungan Korea dan Indonesia dapat dikembangkan setelah pemerintah baru dilantik pada bulan Oktober nanti,” ujarnya dalam rilis yang diterima CNBC Indonesia.

Baca: AHY Mau Lapor Jokowi, Begini Kronologi Lengkap Sengketa Hotel Sultan

Lee kemudian mengapresiasi dukungan dan perhatian yang diberikan terhadap kerja sama pemeliharaan dan industri pertahanan antara kedua negara. Ia berharap Prabowo mampu mensukseskan proyek pesawat tempur KF-21/IF-X dan kapal selam.

“Menhan menyetujui dan akan memberikan perhatian tidak hanya terhadap penyelesaian isu-isu seperti proyek KF-21/IF-X, tetapi juga memperluas pertukaran Sumber Daya Manusia yang dapat menjadi landasan kerja sama pertahanan bilateral di masa depan.”

Selain proyek pertahanan, Lee meminta perusahaan Korsel berpartisipasi aktif dalam industri dasar Indonesia seperti petrokimia dan baja, industri manufaktur, pembangunan ekosistem mobil listrik, hingga proyek IKN. Ia berharap Prabowo dapat membantu perusahaan Negeri Ginseng agar dapat beroperasi dengan lancar.

Baca: Merauke Gelar Uji Coba Makan Siang Gratis, Konsepnya Unik!

Di sisi lain, Prabowo dilaporkan menekankan visi-misi utama pada kampanye lalu, seperti pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, penanggulangan kemiskinan. Ia menggarisbawahi kontribusi perusahaan Korsel bagi ekonomi Indonesia.

“Selain itu, Menhan memberikan perhatian besar terhadap kerja sama dengan Korea di bidang pembangunan desa, industri perikanan, dan lainnya,” tambah rilis itu.

“Menhan menghargai proses industrialisasi dan pembangunan ekonomi pada tahun 1960-70an serta menyampaikan harapannya terhadap kerja sama dengan Korsel dalam mendorong lompatan ekonomi Indonesia ke masa https://selerapedas.com/depan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*