Lengkap! Lokasi Nyoblos Anies-Cak Imin, Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud

SHARE  

Seluruh pasangan capres dan cawapres (kiri-kanan) Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar; Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka; dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD mengenakan jaket secara bersamaan sebagai simbolis komitmen anti korupsi di acara paku Integritas Capres-Cawapres di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta, Rabu (17/1/2023). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki) Foto: Seluruh pasangan capres dan cawapres (kiri-kanan) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar; Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka; dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD mengenakan jaket secara bersamaan sebagai simbolis komitmen anti korupsi di acara paku Integritas Capres-Cawapres di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta, Rabu (17/1/2023). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia – Hari pencoblosan tiba Rabu (14/2/2024). Tiga calon presiden (capres) akan berlaga di pemilihan presiden (pilpres).

Diketahui ada tiga pasangan calon (paslom) yang maju di kontestasi politik itu, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Mereka pun akan memberikan suaranya untuk mencoblos.

Namun di mana lokasi TPS masing-masing?

Anies dan Cak Imin

Anies akan mencoblos di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sementara Cak Imin juga di Jakarta Selatan, yakni di Kemang.

“(Anies) di Lebak Bulus,” beber Cak Imin, kepada wartawan Selasa.

“(Saya mencoblos) di Kemang,” tambahnya.

Prabowo-Gibran

Prabowo Subianto akan mencoblos di Bogor, Jawa Barat. Ia mengatakan akan mencoblos di Hambalang.

“Hambalang, Hambalang,” kata Prabowo pekan lalu.

Sementara itu, pasangannya yakni Gibran Rakabuming Raka akan mencoblos di lokasi berbeda. Ketua KPU Solo, Bambang Christanto mengatakan Gibran tercatat bersama sang istri, Selvi Ananda, di TPS 34 Manahan, Banjarsari, Solo.

“Saya sampaikan berkaitan dengan informasi publik bukan akses rumah. Beberapa tokoh di Kota Solo menggunakan hak pilih di mana Pak Gibran Rakabuming Raka dan keluarga di TPS 34 Manahan,” kata Bambang.

Ganjar-Mahfud

Ganjar Pranowo, memastikan akan mencoblos di Semarang, Jawa Tengah. Dia pun sempat menyampaikan persiapan jelang pemungutan suara.

“Ya nyoblos lah. Mandi dulu, mandi bersih, berangkat nyoblos,” kata Ganjar.

Mahfud Md, akan menggunakan hak pilihnya di kawasan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Mahfud akan mencoblos bersama keluarganya.

“Saya nyoblos di Sambilegi Yogyakarta,” kata Mahfud https://selerapedas.com/di Pamekasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*