Pohon Tumbang Berhasil Dievakuasi, KRL Rangkasbitung Berangsur Normal

SHARE  

Pengguna Commuter Line melintas di kawasan Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu, (20/12/2023). Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan menerapkan switch over atau penyesuaian jalur KRL di Stasiun Manggarai, Jakarta. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki) Foto: Pengguna Commuter Line melintas di kawasan Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu, (20/12/2023). Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan menerapkan switch over atau penyesuaian jalur KRL di Stasiun Manggarai, Jakarta. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia – PT KAI Commuter Indonesia (KCI) berhasil mengevakuasi pohon tumbang yang terjadi di petak antara Stasiun Pondokranji-Kebayoran yang terjadi pukul 17.50 WIB. Saat ini, perjalanan KRL Commuter Line menuju Stasiun Rangkasbitung berangsur normal.

“Saat ini petugas di lokasi telah berhasil melakukan normalisasi jalur dengan menyingkirkan batang pohon yang menghalangi jalur KA. Pukul 20.05 wib LAA kembali dinyalakan untuk melayani perjalanan Commuter Line baik ke arah Rangkasbitung maupun ke arah Tabah Abang yang sempat dipadamkan untuk keselamatan proses normalisasi,” ungkap Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan kepada CNBC Indonesia, Jumat (1/3/2024).

Selama pemadaman LAA dan penanganan kendala tersebut, KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line Rangkasbitung antara lain:

1. Perjalanan Commuter Line No.1777 relasi Rangkasbitung – Tanah Abang, perjalanannya hanya sampai Sudimara untuk kembali ke Rangkasbitung.

2. Perjalanan Commuter Line No.1779 relasi Parungpanjang – Tanah Abang, perjalanannya hanya sampai Sudimara untuk kembali ke Rangkasbitung.

3. Perjalanan Commuter Line No.1768 relasi Tanah Abang – Rangkasbitung, perjalanannya kembali ke Stasiun Tanah Abang.

“Meski kembali normal, saat ini KAI Commuter masih melakukan upaya penguraian antrean perjalanan Commuter Line pada lintas tersebut untuk menekan keterlambatan perjalanan Commuter Line Rangkasbitung,” imbuhnya.

KAI Commuter terus mengimbau kepada pengguna Commuter Line untuk selalu mengikuti arahan petugas dilapangan. Tidak memaksakan naik jika keadaan Commuter Line sudah padat. Ikuti informasi terkini perjalanan commuterline dari sosial media @commuterline dan jadwal serta posisi commuterline secara real time melaluihttps://selerapedas.com/ aplikasi C-Access.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*