Pemudik Motor Dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan, Catat Waktunya!

SHARE  

Jelang Lebaran, pemudik yang menggunakan sepeda motor masih memadati Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, terpantau hingga Kamis (20/4/2023). (Anadolu Agency via Getty Images) Foto: (Anadolu Agency via Getty Images)

Jakarta, CNBC Indonesia – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengingatkan kegiatan penyeberangan untuk pemudik dengan moda sepeda motor pada tahun ini telah dialihkan sepenuhnya ke Pelabuhan Ciwandan, Banten saat mudik Lebaran 2024. Pengalihan ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya antrian pada Angkutan Lebaran 2024.

Mengutip Instagram ASDP (@asdp191) Seluruh kegiatan penyeberangan untuk kendaraan roda 2 dan truk golongan VI B dan VII akan dilayani di Pelabuhan Ciwandan terhitung sejak 3-9 April 2023 yaitu pukul 00.00 WIB sampai 24.00 WIB. Hal yang sama juga berlaku pada penumpang pejalan kaki dan kendaraam penumpang (golongan IVA, VA, dan VIA).

Baca: Cek Aturan-Jadwal Mudik Lebaran 2024 Naik Kapal Laut, Mulai 3 April

Adapun, untuk kendaraan truk golongan IVB dan V B, pelayanan penyeberangan masih dilayani Pelabuhan Merak. Sementara itu, bagi truk golongan VIII hingga IX akan dilayani melalui Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ).

Sedangkan untuk tanggal 12 April sampai 16 April 2024 mulai pukul 00.00-24.00 WIB, Pelabuhan Bakauheni melayani kendaraan roda 2, kendaraan barang (golongan VIB, VB dan VIB), kendaraan penumpang (glongan IVA, VA, dan VIA), serta penumpang pejalan kaki. Untuk kendaraan barang (golongan VII, VIII, dan IX) dilayani Pelabuhan Bandar https://selerapedas.com/Bakau Jaya (BBJ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*